8 September 2016

Jenis Makanan Untuk Burung Lovebird


Merawat burung lovebird dengan ketelatenan merawatnya termasuk memperhatikan apa yang di makan ini akan membantu burung lovebird tetap sehat.

Berikut adalah makanan yang baik di konsumsi untuk burung lovebird:
Bijian campur: dapat memberikan biji-bijian campur yang banyak dijual dipasaran sebagai makanan utamanya. Biji milet juga termasuk makanan prioritas untuk burung lovebird, milet juga akan membantu menjaga nutrisi lovebird saat terkena penyakit, contohnya penyakit mata atau snot yang sering menyerang burung lovebird tetapi ingat perlu seimbang karena milet mengandung karbohidrat jika kebanyakan akan membuat lovebird gemuk dan ini tidak baik untuk burung lomba. Burung lovebird sangat menyukai sayuran dan buah segar seperti: apel, pir, anggur, sayur kangkung, sawi putih, jagung muda dan sayuran lainnya.

Kalsium: Untuk mencukupi kebutuhan kalsium, burung lovebird membutuhkan asupan kalsium tambahan. Dapat diberikan tulang sotong untuk melengkapi kebutuhan kalsium.

Kangkung: Kangkung merupakan sayuran yang bisa meningkatkan birahi lovebird, jadi lovebird indukan yang ada di kandang penangkaran sesering mungkin di beri sayuran kangkung.

Jagung: Mengingat cairan dalam jagung akan mengering setelah sehari berada dilingkungan yang panas dan cairan ini sangat dibutuhkan ketika indukan lovebird menyuapi anak-anaknya.

Telur (rebus): Baik untuk lovebird, protein hewani ini baik untuk perkembangan dan pemulihan kesehatan burung lovebird.

Beberapa makanan yang harus dihindari:
Makanan  yang mengandung gula, makanan tinggi lemak, makanan asin dan makanan berminyak.
Ganti air minum setiap hari.



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

  Doa Setelah Sholat Tahajud Berikut doa setelah sholat tahajud: اَللهُمَّ رَبَّنَا لَكَ الْحَمْدُ اَنْتَ قَيِّمُ السَّمَوَاتِ وَاْلاَرْضِ و...